Smart Mom Of The Month
Work Life
Siti Nurhayati
Tulip
Join : 17-02-2017
21-02-2017 12:51:14

Tips Mempertahankan Bisnis Setelah Terjadi Krisis

Kategori: Work Life

Sebagai pelakon bisnis mengalami hal krisis adalah sesuatu yang sangat menakutkan,namun apapun bentuknya, krisis itu pasti akan kita temui dalam proses membangun usaha, mulai dari kisis keuangan, krisis inovasi, bahkan krisis karyawan potensial.

Sebenarnya kita tidak perlu panik, karena dari krisis itulah kemampuan enterpreneurship kita akan semakin teruji dalam mengembangkan bisnis. Ketika kita bisa melewati krisis, itu adalah sebuah batu loncatan untuk meningkatkan kedewasaan dalam menghadapi sebuah masalah. hadapi semua tantangan dengan keyakinan, kita harus tetap bertahan menghadapinya, apalagi jika bisnis tersebut adalah sumber penghasilan kita.

Cobalah tips-tips berikut ini:

1. BerInovasi

Janganlah pernah takut akan krisis yang sedang kita hadapi, apalagi sampai menutupnya, akan kemungkinan hutang yang akan menjerat ini salah satu alasan biasanya, cobalah berinovasi, mencari peluang yang ada disekitar kita.

2. Jangan Berpaku Pada Kegagalan.

Harus segera bangkit dari situasi yang tidak mengenakan seperti ini, semangat, bergerak dan berdoa adalah jalan keluarnya.

3. Ajak Teman/Family Untuk Bangkit Bersama Bergandengan Tangan.

Bila tak bisa melakukan sendiri, coba bangkit lakukan bersama teman/family sebagai partner atau mitra usaha.

4. Butuh Waktu.

Saat menghadapi krisis, keberhasilan yang kita capai tidak akan kembali dengan cepat, kita harus berani dan terus bekerja dengan sangat keras. Kita harus berkembang dan berubah sesuai dengan perubahan waktu karena bisnis kita tidak akan sama antara sebelum dan sesudah krisis.

Oleh karena itu, kita harus maju bersama waktu dan berubah seiring berjalannya waktu. Jangan pernah takut menghadapi krisis dalam berbisnis, jadilah lebih kuat dan dewasa di setiap krisis yang melanda.

Ingat!berdoa dan berusaha lebih giat lagi, kunci utamanya..

Semoga menginspirasi..Semangat!

comment
Sufi Ani Rufaida
Rose
08-03-2017 12:36:57
Betul mom.,memang berbisnis banyak sekali resikonya, apalagi kalau bisnisnya besar. Harus mempunyai jiwa tangguh, kuat dan terus semangat
Aprillia Arifiyanti
Lily
02-04-2017 16:42:18
Setuju sekali, semangat optimis dan jangan pernah menoleh kebelakang lagi biar ga jatoh ya mom :)
Susi Erna Wati
Rose
28-04-2017 10:55:20
Artikel yang sangat bermanfaat mom, intinya kita harus tetap semangat dalam menjalani bisnis kita..
1