Smart Mom Of The Month
Work Life
Salmah Saraan
Rose
Join : 29-11-2016
14-03-2017 16:29:40

Cara Memilih Jalur Karir Bukan Sekedar Kerja

Kategori: Work Life

Realitas bagi kebanyakan dari kita adalah bahwa kita akan mengganti pekerjaan setidaknya tiga sampai lima kali selama kehidupan profesional kita. Jadi ketika Anda berangkat pada berburu pekerjaan, memulai dengan membuat daftar tujuan keuangan dan gaya hidup Anda. Kemudian mencocokkan ambisi Anda (apa yang Anda suka dan ingin melakukan) dengan pekerjaan yang akan paling memuaskan, tetapi juga akan memungkinkan Anda untuk mempelajari keterampilan yang Anda butuhkan sukses.

Pertama dan terpenting, pastikan pekerjaan Anda memilih bekerja ke arah kebutuhan jangka panjang Anda. Pekerjaan di perusahaan besar biasanya lebih kaku dan jelas. Hal ini membuat lebih mudah bagi perusahaan untuk membandingkan kinerja Anda dengan banyak orang lain. Perusahaan kecil cenderung kurang stabil dan kurang terstruktur, dan mereka cenderung untuk membangun pekerjaan di sekitar orang-orang yang mereka miliki. Yang memungkinkan orang kreatif untuk memikul tanggung jawab lebih cepat. Anda harus memutuskan apa model yang terbaik bagi Anda.

Berikutnya, tahu berapa banyak Anda dapat membuat dan seberapa tinggi Anda bisa memanjat. Sangat penting untuk mengenali langit-langit Anda dapat mencapai dalam satu pekerjaan sehingga Anda dapat merencanakan ke depan untuk bergerak. Ketika Anda mencapai titik di pekerjaan Anda saat ini di mana Anda belajar lebih sedikit dan kurang penting hal atau Anda telah maxed out pendakian vertikal Anda, pertimbangkan untuk mencari pekerjaan berikutnya.

Terakhir, berikut adalah beberapa pertanyaan kunci untuk bertanya pada diri sendiri ketika mencari dan pemeriksaan kesempatan kerja:

• Apa yang dapat saya pelajari di pekerjaan ini yang akan membuat masa depan saya lebih baik, lebih mudah atau lebih aman?
• Apakah pengalaman atau pengetahuan saya pelajari di sini meningkatkan resume saya untuk jenis pekerjaan yang saya inginkan selanjutnya?
• Apakah itu membuat kemajuan saya terlihat cepat atau lambat?
• Bagaimana saya bisa menggunakan hal-hal yang saya bisa belajar di sini posisi saya untuk pekerjaan yang lebih baik atau untuk memulai bisnis sendiri?
• Apakah pekerjaan ini memungkinkan saya untuk membeli atau mendapatkan suatu kepentingan
Perusahaan?

Perlu diketahui bahwa hampir pekerjaan apapun bisa menjadi pekerjaan yang tepat jika Anda dapat belajar cukup dari hal-hal yang tepat saat Anda berada di sana yang akan membantu Anda dengan tujuan jangka pendek dan jangka panjang Anda.

 

Sumber : jobstreet

comment
aih siskawati
Rose
14-03-2017 16:32:16
saya ingin sekali bekerja,apalagi saya memiliki beberapa impian yang belum terwujud,tapi saya gak tega ninggalin anak-anak :)
Siti Nurhayati
Tulip
16-03-2017 08:27:39
Kalau liat orang kerja seneng deh, tapi umurku sudah sulit buat nyari kerjaan..
siti
Rose
16-03-2017 20:36:55
Saya belum pernah bekerja untuk orang lain. Pekerjaan saya dirumah dan saya menjadi boss untuk diri saya sendiri.
Susi Erna Wati
Rose
28-03-2017 21:28:58
Artikel yang sangat bermanfaat ya mom,, Kadang punya keinginan untuk nekerja
Aprillia Arifiyanti
Lily
02-04-2017 16:37:15
hmm ya penting banget diketahui nih untuk para pekerja memng jangan hanya kerja ya tapi harus dari hati biar jatohnya enak :)
Susi Erna Wati
Rose
18-05-2017 21:03:43
Memilih jalur karir memang penting, karena suatu pekerjaan awalnya kita harus suka dulu..
Wellyana
Tulip
23-08-2017 21:05:30
Saya termasuk oramg yg berprinsip, tidak ada mommy yg sukses di rumah sekaligus karir, bagaimana bisa? Berkarirlah sepuasnya sebelum menikah, saat sdh menikah dan pny anak, hidup kita sepenuhnya "milik" anak
1