Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Begini Cara Merawat Pakaian Katun Yang Tepat!

Posted on 14 September 2017, 04:34 AM
Begini Cara Merawat Pakaian Katun Yang Tepat!

Di negara Indonesia yang mendapat terpaan sinar matahari sepanjang tahun dengan tingkat kelembaban yang tinggi ini, penggunaan busana dari bahan katun menjadi pilihan yang banyak dipilih. Katun dikenal sebagai kain yang bisa menyerap keringat, tidak panas saat dipakai dan nyaman saat dipakai. Harga yang ditawarkan juga tidak semahal kain lain, sutera misalnya, karena itu penggemar busana dari bahan katun mulai dari balita hingga orang dewasa.

Sekalipun harganya cenderung lebih murah dan perawatannya mudah, jangan abaikan cara mencuci kain katun ya Smart Mom. Sama seperti jenis kain lain, kain katun juga memiliki perawatan tersendiri yang tidak bisa disamakan dengan bahan lain saat mencucinya loh Smart Mom. Ayo kita bedah bagaimana cara mencuci dan mengeringkan busana katun yang benar.

Pemilihan Detergent

Kain katun memang halus, tetapi Smart Mom bisa mencucinya dengan memakai detergen yang bisa dipakai untuk mencuci semua jenis pakaian. Jika katun Smart Mom berwarna putih, Smart Mom bisa memakai cairan pemutih pakaian, tetapi pastikan dulu pada label pakaian Smart Mom, apakah bisa dicuci dengan pemutih pakaian atau tidak. Karena beberapa larutan kimia dapat membuat kain katun Smart Mom berserat dan menjadi kasar. Lebih baik Smart Mom gunakan deterjen Attack Clean Maximizer dengan formula 3D Clean & Action yang melembutkan pakaian Smart Mom.

Lebih Baik Gunakan Mesin Cuci

Mencuci busana katun dengan mesin cuci adalah cara terbaik. Untuk busana katun dengan warna putih atau warna-warna terang dan Smart Mom menemukan noda membandel, Smart Mom bisa memakai air hangat saat mencucinya. Tetapi jika busana katun Smart Mom berwarna gelap, selalu gunakan air dingin saat mencucinya. Karena air hangat bisa membuat warna kain katun Smart Mom luntur dan mencemari kain lain dengan warna terang. Sedangkan untuk pakaian dalam atau lingerie yang terbuat dari katun, Smart Mom bisa mencucinya dengan tangan. Untuk menjaga kehalusan busana katun, rendam dengan softener.

Mengeringkan Dan Menjemur

Gunakan pengering mesin cuci yang tidak terlalu kencang, karena bisa membuat busana Smart Mom menciut. Pada saat menjemur, lebih baik Smart Mom menggantung busana katun Smart Mom agar bentuknya tetap terjaga dan jangan melipat busana Smart Mom menjadi dua saat meletakkannya pada tali jemuran. Tidak perlu menjemur busana katun dengan memanaskannya di bawah sinar matahari langsung. Cukup diangin-anginkan saja agar warnanya tetap terjaga.

Prev Post

Rawat Gaun Beludru Smart Mom Yuk!

Next Post

Tips Mencuci Pakaian Berbahan Katun

SHARE TO