Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Rawat Gaun Beludru Smart Mom Yuk!

Posted on 14 September 2017, 04:34 AM
Rawat Gaun Beludru Smart Mom Yuk!

Pada beberapa tahun terakhir, tidak banyak pakaian wanita atau gaun yang memakai bahan beludru, tetapi gaun ini kembali dilirik para pesohor Hollywood. Bila Smart Mom memiliki gaun yang terbuat dari beludru, ada perlakuan khusus agar permukaan gaun tetap halus dengan warna yang rata.

1. Gaun yang terbuat dari beludru sebaiknya tidak sering dicuci. Jika Smart Mom menemukan ada sedikit kotoran, bersihkan hanya pada bagian yang kotor. Setelah itu, semprot gaun dengan pengharum pakaian dan simpan.

2. Jika yang Smart Mom miliki adalah gaun beludru warisan bunda tercinta, maka gaun tersebut tidak boleh dibersihkan dengan proses dry cleaning karena akan merusak beludru.

3. Jika sudah waktunya dicuci, rendam gaun beludru pada air dingin yang telah diberi deterjen lembut (berbentuk cair). Tak perlu direndam terlalu lama, segera cuci dengan tangan dengan lembut. Bilas dengan air dingin. Peras perlahan lalu gantung di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.

4. Jika Smart Mom menemukan noda yang sulit hilang hanya dengan menguceknya, Smart Mom bisa memakai sikat gigi halus dan menggosok pelan pada bagian yang bernoda. Lalu ikuti langkah pada point 3.

5. Gaun beludru sebaiknya tidak mengalami proses setrika dan pemanasan. Jika Smart Mom ingin gaun lebih rapi, serahkan pada petugas dry cleaning profesional, tetapi jika gaun Smart Mom berusia tua, proses ini tidak boleh dilakukan.

6. Ingat untuk selalu mencuci gaun beludru dengan tangan. Mencuci beludru dengan mesin cuci hanya akan merusak serat dan permukaan gaun Smart Mom.

Prev Post

4 Alasan Smart Mom Perlu Koleksi Baju Vintage

Next Post

Begini Cara Merawat Pakaian Katun Yang Tepat!

SHARE TO