Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Sudah Pakai Pewangi Tapi Pakaian Masih Bau? Mungkin Ini Penyebabnya

Posted on 4 September 2020, 04:52 PM
Sudah Pakai Pewangi Tapi Pakaian Masih Bau? Mungkin Ini Penyebabnya

Selain memakai deterjen, ketika mencuci pakaian, pasti tidak sedikit dari Smart Mom yang juga menambahkan pewangi dan pelembut agar pakaian bebas dari bau tak sedap. Namun, mungkin ada dari Smart Mom yang sudah pakai pewangi tapi pakaian masih bau. Kenapa bisa demikian?

Berikut adalah beberapa kesalahan dalam mencuci pakaian yang bisa menyebabkan pakaian bau walaupun sudah memakai pewangi.

  1. Mesin cuci jarang atau tidak pernah dibersihkan

Mesin cuci yang jarang atau bahkan tidak pernah dibersihkan bisa menjadi penyebab pakaian bau walaupun sudah dicuci dengan deterjen dan pewangi. Mesin cuci yang tidak rutin dibersihkan bisa menjadi lembab dan  menyebabkan munculnya jamur yang bisa menyebabkan pakaian tetap bau walaupun sudah dicuci.

Karena itulah, rutinlah membersihkan mesin cuci dengan air hangat dan baking soda untuk membunuh bakteri. Agar jamur tidak tumbuh, keringkan mesin cuci setelah digunakan dan pastikan mesin cuci dalam keadaan terbuka setelah selesai atau tidak digunakan.

  1. Pakaian yang dicuci terlalu banyak

Jika pakaian terlalu banyak di dalam mesin, pakaian tidak akan bisa dibersihkan dengan maksimal walaupun sudah memakai deterjen dan pewangi, sehingga bau tak sedap akan tetap tercium. Karena itulah  jika pakaian yang akan dicuci banyak, ada baiknya dibagi menjadi dua bagian supaya benar-benar bersih saat dicuci dan tidak lagi tercium bau tak sedap

  1. Meninggalkan pakaian terlalu lama di dalam mesin cuci

Pakaian yang ditinggalkan terlalu lama di dalam mesin cuci setelah dicuci bisa mengundang bakteri dan jamur berkembang yang akhirnya menyebabkan munculnya lagi bau tak sedap pada pakaian. Untuk mencegahnya, ada baiknya jika Smart Mom menggunakan alarm untuk mengingatkan Anda agar memindahkan pakaian ke dalam pengering setelah dicuci.

Jika memang sudah terlanjur kelupaan mengeluarkan pakaian dalam jangka waktu yang lama setelah selesai dicuci, langsung Smart Mom bisa membilasnya dulu dengan air panas untuk mencegah bau tak sedap pada pakaian.

Itulah beberapa kesalahan dalam mencuci pakaian yang bisa menyebabkan pakaian bau walaupun sudah memakai deterjen dan pewangi. Agar Smart Mom tidak khawatir dan hasil cucian bersih maksimal dan bebas bau, jangan lupa untuk selalu menggunakan deterjen Attack Anti Bau yang selain ampuh membersihkan noda membandel, tapi dengan Teknologi Jepang Anti Kuman dan Anti Bau  akan melindungi pakaian dari kuman dan bau tidak sedap, dari proses awal perendaman hingga dijemur

Gunakan juga Pewangi Pelembut Attack Fresh Up yang dilengkapi juga dengan Anti Kuman dan Anti Bau 48 jam, yang akan memberikan lapisan perlindungan tambahan dari kuman dan bau tidak sedap pada pakaian.

Pakaian bersih, lembut, terlindung dari kuman dan bau, wangi segar hingga 48 jam!

 

Prev Post

Kecerdasan Anak Diwarisi dari Sang Ibu, Mitos atau Fakta?

Next Post

Hati-hati, Tidak Semua Tote Bag Ramah Lingkungan!

SHARE TO