Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

3 Tantangan Para Ibu Zaman Now dalam Mengasuh Si Kecil

Posted on 30 June 2021, 03:15 PM
3 Tantangan Para Ibu Zaman Now dalam Mengasuh Si Kecil

Smart Mom pasti sudah tahu bahwa beda zaman, berbeda pula kondisi dan keadaan yang dihadapi ibu-ibu generasi sebelumnya dengan ibu-ibu zaman now dalam mengasuh Si Kecil. Begitu pula tantangan yang harus dihadapi saat mengasuh anak, pastinya juga sangat berbeda.

 

Apa saja tantangan tersebut?  Berikut adalah 3 tantangan para ibu zaman now dalam mengasuh Si Kecil menurut seorang psikolog anak dari Tiga Generasi, Vera Itabiliana Hadiwidjojo, yang dilansir dari laman situs haibunda.com.

 

  1. Gizi Si Kecil

Perbedaan zaman mempengaruhi kebutuhan gizi anak di zamannya. Nah, semakin ke sini kebutuhan gizi Si Kecil pun semakin meningkat dan ibu zaman now harus berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhinya.

 

  1. Pola Asuh Si Kecil

Pada pola asuh zaman dulu, biasanya anak-anak akan langsung nurut dengan apapun yang diperintahkan atau dilarang orang tuanya. Tapi pola asuh tersebut mungkin kurang tepat diterapkan saat ini karena biasanya anak zaman now akan bertanya, 'Kenapa tidak boleh ini atau itu?', 'Kenapa kita harus menjalankan hal ini atau itu?'.

 

Menurut Vera, pengasuhan anak zaman now lebih ekspresif dan anak-anak juga tidak takut untuk berpendapat. Walaupun begitu, Vera mengungkapkan pola asuh yang diterapkan untuk anak tergantung masing-masing keputusan orang tua.

 

  1. Perkembangan Teknologi

Anak zaman now saat ini sangat akrab dengan teknologi canggih, seperti gadget. Di sinilah peran Smart Mom dalam menentukan bagaimana gadget bisa jadi teman atau malah jadi musuh Si Kecil. Orang tua harus bisa memanfaatkan gadget sehingga bermanfaat untuk tumbuh kembang Si Kecil.

 

Tantangan yang tidak berubah dari zaman dulu hingga zaman now yaitu menyiapkan pakaian yang nyaman untuk Si Kecil. Smart Mom dari generasi ke generasi selalu mengandalkan Deterjen Attack Anti Bau untuk pakaian keluarga yang bersih higienis, anti kuman dan anti bau.

 

Itulah beberapa tantangan para ibu zaman now dalam mengasuh Si Kecil. Semoga informasinya bermanfaat!

Prev Post

Aktivitas Eco Friendly yang Bisa Smart Mom Terapkan dalam Rumah

Next Post

5 Kesalahan Mencuci dengan Mesin Cuci yang Bisa Menimbulkan Bau Apek pada Pakaian

SHARE TO