Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Ajarkan Anak Cuci Seragam Sekolah

Posted on 14 September 2017, 04:34 AM
Ajarkan Anak Cuci Seragam Sekolah

Seragam sekolah adalah pakaian yang rutin digunakan anak setiap harinya. Untuk melatih tanggung jawab kepada anak, ajarkan mereka untuk mencuci seragam sekolahnya sendiri. Mengapa anak perlu belajar mencuci baju? pada dasarnya Smart Mom menyadari bahwa cepat atau lambat mereka akan tumbuh besar dan tidak terasa akan menjadi mahasiswa. Ketika kelak mereka kuliah nanti, belum tentu mereka akan kuliah di dalam kota. Bisa saja mereka memilih ke luar kota, atau bahkan keluar negeri. Mengajarkan mereka mencuci pakaian sendiri adalah bagian dari membekali anak untuk membiasakan mengurus pakaiannya sendiri kelak nanti.

 

Kebiasaan mencuci seragam anak dapat membuat mereka menjadi terbiasa langsung melempar seragam sekolahnya ke dalam keranjang pakaian kotor dan ketika mereka akan berangkat sekolah cenderung ‘tinggal tau siap’ dengan seragam sekolahnya. Kebiasaan demikian harus mulai dihilangkan Smart Mom, awalnya tidak mudah karena mungkin anak akan bertanya-tanya dan bahkan menolak mengapa mereka harus mencuci seragamnya sendiri?

 

Untuk memberitahu anak, beritahu secara perlahan bahwa pentingnya untuk disiplin akan kebutuhan-kebutuhan keseharian mereka. Dimulai dari mencuci seragam sekolah sendiri, menyiapkan buku-buku dan alat tulis yang harus dibawa ke sekolah sehari sebelumnya dan menyisihkan uang jajan mereka untuk ditabung. Jangan manjakan anak dengan menyiapkan peralatan sekolah mereka karena tidak baik untuk membentuk kepribadian anak kedepannya.

 

Ajarkan anak bahwa mencuci seragam tidaklah sulit dan tidak membuang banyak waktu. Mencuci seragam sekolah cukup dengan merendamnya dengan air hangat di dalam ember, campurkan dengan Attack Clean Maximizer Liquid dengan 3D Clean Action mampu membuat seragam menjadi putih cemerlang , noda cepat hilang dan anti kuman. Mencuci menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

 

Smart Mom, ajarkan anak untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan mandiri dimulai dari hal-hal yang kecil, seperti bertanggung jawab akan seragam sekolahnya sendiri. Selamat mencoba Smart Mom!

Prev Post

5 Tips Menghadapi Si Kecil Gemar Bertanya

Next Post

Mengatasi Buah Hati Yang Malas Belajar

SHARE TO