Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Jangan Sembarangan Memberi Wewangian Pada Batik, Ini Akibatnya!

Posted on 14 September 2017, 04:34 AM
Jangan Sembarangan Memberi Wewangian Pada Batik, Ini Akibatnya!

Kain Batik bukanlah sembarangan kain sehingga perawatannya harus lebih hati-hati dan teliti. Sebab, jika Smart Mom tidak melakukan hal ini, maka kain Batik akan mudah rusak. Sayang kan, bila sudah membelinya dengan harga mahal, tapi umur Batik Smart Mom jadi tidak tahan lama.

Salah satu hal yang kerap dilakukan oleh orang awam adalah menyemprotkan pewangi pada kain Batik dengan maksud Batik yang tersimpan dalam lemari selalu harum dan wangi. Malah kadang ada juga yang memberikan kapur barus pada Batik yang disimpan dalam lemari. Padahal hal itu justru bisa merusak Batik.

Smart Mom harus tahu, jika kain Batik diberi pewangi sembarangan, ini akibatnya :

  1. Kain Batik yang diberi kapur barus akan menjadi apek jika terlalu lama disimpan dalam lemari. Selain itu, bisa merusak motif Batik dan membuatnya cepat pudar.
  2. Demikian pula, kain Batik yang langsung disemprotkan pewangi, dan disimpan untuk waktu yang lama dalam lemari akan membuat motif Batik cepat pudar. Terlebih jika kain Batik terbuat dari serat sutera alami, jika diberi pewangi akan cepat rusak.

Lantas bagaimana caranya agar kain Batik selalu harum dan wangi? Caranya amat mudah: saat mencuci jangan menggunakan sembarangan deterjen, tapi gunakan Attack Batik Cleaner. Sabun ini memang disediakan khusus dengan teknologi modern untuk merawat kain Batik, sehingga kain Batik tetap terawat dengan baik dan tetap harum atau tidak apek jika disimpan lama dalam lemari.

Simpan kain Batik dalam plastik dan usahakan digantung sehingga kain Batik lebih awet dan tahan lama. (***)

Prev Post

Tidak Ingin Motif Batik Kusut Dan Rusak? Berikut Ini Caranya!

Next Post

Ternyata Jeruk Juga Berkhasiat Bagi Rambut Loh, Smart Mom Sudah Tahu?

SHARE TO