Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Memilih Rekan Kerja Yang Tepat Dalam Ber-Entrepreneur

Posted on 14 September 2017, 04:34 AM
Memilih Rekan Kerja Yang Tepat Dalam Ber-Entrepreneur

Membangun sebuah bisnis entrepreneur tentu saja tak bisa memakai kekuatan sendiri. Smart Mom harus memiliki teman atau rekan yang memiliki satu pemikiran dan bisa mengandalkan satu sama lain. Namun mencari rekan untuk diajak bekerja sama membangun sebuah kerajaan bisnis pastilah tak semudah membalikkan telapak tangan. Anda harus memiliki sebuah kualifikasi tertentu agar ke depannya sang rekan tak menyulitkan perkembangan bisnis yang sudah dibangun.

Berikut ini adalah beberapa kualifikasi yang bisa Smart Mom jadikan dasar untuk mencari rekan-rekan bisnis demi menjalankan bisnis impian Anda:

1. Jalinlah Kerja Sama

Sebelum Smart Mom memutuskan untuk menggandeng seseorang, bekerjasamalah terlebih dahulu agar Anda mengerti sifat, kebiasaan, dan kelakuannnya. Smart Mom harus mengenal dan belajar satu sama lain, karena nantinya Anda akan menghabiskan banyak waktu dengannya di bawah kondisi yang penuh tekanan kala memulai perjalanan sebagai entrepreneur. Oleh karena itu, temukan individu yang tak hanya benar-benar Anda kenal, tetapi juga mengenal Anda.

2. Keluarga

Bila Anda kesulitan untuk mencari teman atau rekan yang bisa dipercaya, maka lihatlah ke dalam lingkup yang lebih sempit. Smart Mom bisa mengajak saudara untuk menjadi seorang rekan bisnis, karena seseorang yang memiliki sebuah hubungan dekat bisa lebih baik dalam menentukan dan membuat keputusan.

3. Bagikan Tujuan

Pikirkan terlebih dahulu apa yang menjadi tujuan akhir bisnis Anda. Diskusikan dengan rekan kerja atau orang yang Anda percayai, lalu mulailah untuk membuat sebuah peta yang memperlihatkan jalan dalam merintis bisnis entrepreneur yang ada di kepala Smart Mom. Semakin banyak berdiskusi, maka Anda memiliki beragam alternatif dan juga memberikan variasi-variasi dalam memulai langkah menjadi entrepreneur.

4. Carilah Bakat

Setiap manusia pastilah memiliki kelebihan dan kekurangan, begitu juga Smart Mom. Oleh karena itu, tutupilah kekurangan tersebut dengan memperkerjakan beberapa orang yang ahli di bidangnya. Misalnya, apabila Smart Mom adalah ahli dalam hal membuat makanan, tetapi tidak bisa menyusun laporan keuangan, maka carilah mereka yang memiliki keahlian dalam hal akuntansi. Dengan begitu, maka waktu, tenaga, dan pikiran Anda tidak akan bercabang, sehingga bisa terus terfokus pada tujuan awal.

5. Stabilitas Finansial

Akan selalu ada resiko dalam membangun sebuah bisnis. Salah satunya tentu saja berkaitan dengan keuangan. Karena itu, carilah seseorang yang memiliki toleransi tinggi terhadap resiko dan kalau bisa, stabil dalam hal keuangan. Diskusikan segala resiko dengan calon rekan kerja Anda. Bicarakan kebutuhan dan berbagai hal lainnya, agar bisnis Smart Mom tak terhenti di tengah jalan.

Prev Post

Manfaat Positif Memasak Bagi Smart Mom Dan Keluarga

Next Post

Menggunakan Bahan Alami Untuk Bersihkan Furniture Kayu

SHARE TO