Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Mempersiapkan Mental Menjadi Seorang Entrepreneur

Posted on 14 September 2017, 04:34 AM
Mempersiapkan Mental Menjadi Seorang Entrepreneur

Menjadi seorang entrepreneur tidaklah tergantung kepada seberapa besar bakat atau kepintaran seseorang, tetapi lebih kepada kemauan dan determinasinya. Oleh karena itu, Smart Mom wajib mempersiapkan diri dengan berbagai hal.

Apa saja yang harus Smart Mom perhatikan saat menjalankan bisnis entrepreneur? Simak tips-tipsnya berikut ini.

1. Ambil resiko

Selalu ada resiko dari setiap langkah yang kita ambil, khususnya dalam menjalankan bisnis entrepreneur. Lakukan riset sederhana untuk menghitung segala resiko yang Smart Mom akan hadapi. Setelah itu, biarkan bola bergulir.

2. Manfaatkan media sosial sebesar-besarnya

Saat ini adalah eranya media sosial. Hampir sebagian besar penduduk dunia telah saling terintegrasi dan terkoneksi lewat Facebook, Twitter, Instagram, Google Plus, dan media-media sosial lainnya. Karena itu, manfaatkan koneksi Smart Mom di media sosial. Bangun jejaring yang kuat untuk mendukung bisnis yang Anda buat saat ini.

3. Pentingnya mentor

Memiliki seorang mentor adalah salah satu cara yang praktis bagi Smart Mom yang benar-benar baru di dunia entrepreneurship. Carilah sosok yang Smart Mom percaya bisa membantu mengembangkan dan merawat bisnis wirausaha Anda. Mentor yang tepat bisa membantu Smart Mom menjawab pertanyaan dan tantangan yang biasanya timbul.

4. Gunakan sumber daya

Saat berjalan-jalan dengan keluarga ke mall atau tempat perbelanjaan lainnya, sempatkan untuk mampir ke toko buku. Carilah buku-buku tentang entrepreneurship. Bila tidak sempat, maka internet adalah tempat terbaik bagi Smart Mom untuk menimba ilmu secara praktis. Carilah pengetahuan sebanyak-banyaknya, karena Anda akan sangat memerlukannya.

5. Bersiaplah untuk gagal

Mungkin Smart Mom memiliki ide yang cemerlang untuk membangun sebuah kerajaan bisnis, tetapi tak semuanya berjalan dengan lancar. Bahkan sosok seperti Bill Gates pun tak serta-merta berhasil. Karena itu, persiapkan mental Anda. Seperti yang sudah dituliskan di poin nomor 1, hitung segala resiko yang akan Smart Mom hadapi. Apabila gagal, jangan putus asa. Coba lagi, lagi, dan lagi.

Selamat menjadi seorang entrepreneur, Smart Mom!

Prev Post

Mendidik Anak Dengan Cara Menyenangkan

Next Post

Tips Meraih Kesuksesan Sebagai Wanita Karir

SHARE TO