Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Meningkatkan Quality Time Keluarga Di Tengah Padatnya Aktivitas

Posted on 14 September 2017, 04:34 AM
Meningkatkan Quality Time Keluarga Di Tengah Padatnya Aktivitas

Di tengah padatnya kegiatan sehari-hari, waktu untuk berkumpul bersama keluarga telah menjadi sesuatu yang amat langka dan sulit untuk ditemukan. Kesibukan masing-masing anggota keluarga, mulai dari sang suami yang bekerja hingga hampir larut malam dan anak yang harus bersekolah, lalu meneruskan kursus atau les pelajaran, membuat kita hampir tidak memiliki waktu untuk sekedar mengobrol sejenak.

Sudah banyak tips yang menyebutkan bahwa Smart Mom harus menyisakan satu hari kosong untuk sekedar berlibur dan berjalan-jalan. Tetapi, bagaimana bila kepadatan aktivitas tidak mengizinkan Anda untuk berjalan-jalan bersama keluarga? Jawabannya adalah: sisakan waktu selama 15 menit. Ya, luangkan waktu 15 menit saja untuk meningkatkan quality time bersama keluarga.

Apa saja yang bisa kita lakukan selama 15 menit tersebut?

1. Memeluk

Berpelukan adalah cara yang paling efektif untuk saling berbagi energi positif. Peluklah anak sebelum ia tidur. Terdengar sederhana dan bahkan sepele, tetapi pelukan nyatanya memberikan arti yang amat besar bagi perkembangan mental si kecil.

2. Makan Malam

Selalu sempatkan untuk makan malam bersama, sesibuk apapun Anda. Momen makan malam bersama bisa dijadikan sebagai tempat untuk berbagi cerita, pengalaman, atau berkeluh-kesah selama menjalani aktivitas selama satu hari penuh.

3. Minum Teh

Aktivitas ini biasanya dilakukan pada hari libur di sore hari, ketika matahari sudah tak lagi terlalu menyengat. Duduklah di teras rumah bersama sang suami sambil menyesap teh sesuai dengan selera masing-masing. Meminum teh secara rutin akan menimbulkan efek yang memenangkan dan membuat perasaan serta pikiran menjadi rileks. Selain itu, Smart Mom juga bisa bermain sejenak bersama si kecil dan suami.

Prev Post

Tips Smart Mom Ririn Suseno Mengajak Anak Beraktivitas Di Momen Lebaran

Next Post

Mitos-Mitos Terkait Kemampuan Cuka Untuk Membersihkan

SHARE TO