Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Menjaga Energi Positif

Posted on 14 September 2017, 04:34 AM
Menjaga Energi Positif

Tidak ada yang pernah mengklaim betapa mudahnya menjadi seorang istri sekaligus seorang ibu. Ada beragam masalah yang akan Smart Mom hadapi, yang terkadang akan membuat kita merasa kesal, marah, dan ujung-ujungnya akan menimbulkan tekanan yang bakal mempengaruhi atmosfer di dalam keluarga.

Berikut ini adalah beberapa tips sederhana yang bisa Smart Mom lakukan untuk menghindari rasa stress dalam mengurus rumah tangga.

1. Jadilah Diri Sendiri

Memiliki anak dan suami tak harus mengubah pendirian Smart Mom. Tetaplah jalani apa yang Anda suka. Bahkan, jadikan apa yang Smart Mom suka sebagai prioritas, lalu selipkan di antara kegiatan Anda sehari-hari. Dengan menjadi diri sendiri, maka Smart Mom akan terus-menerus mengeluarkan energi positif dan akan bermanfaat bagi orang-orang di sekitar kita.

2. Jangan mengorbankan diri sendiri

Tidak ada yang meminta Smart Mom untuk menjadi seorang martir di dalam keluarga. Maka bila Smart Mom membutuhkan waktu untuk menyendiri sejenak, biarkan anak-anak menonton TV untuk satu jam, lalu bacalah buku atau lakukan kegiatan ringan lainnya tanpa harus mengalihkan pengawasan.

Bila Smart Mom membutuhkan waktu untuk berkumpul bersama sahabat-sahabat lainnya, luangkan waktu di satu hari tertentu. Berikan “jatah” pengawasan anak-anak kepada sang ayah, lalu buatlah jadwal kongkow bersama teman-teman Smart Mom.

3. Jangan mencoba menjadi sempurna

Banyak yang mengatakan bahwa “tak ada yang sempurna di atas muka bumi”. Oleh karena itu, jangan coba-coba untuk menjadi sempurna, karena hidup penuh dengan kejutan. Dengan menjadi seorang ibu, maka hidup Smart Mom akan menjadi lebih “berantakan”. Rasa kesal yang timbul ketika melihat rumah berantakan dan anak-anak yang bandel, adalah sebuah ketidaksempurnaan yang justru akan membantu Smart Mom menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Prev Post

Menjaga Keseimbangan Waktu Untuk Keluarga

Next Post

Tips Menghadapi Hari Pertama Di Tempat Kerja

SHARE TO