Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Menjaga Keseimbangan Waktu Untuk Keluarga

Posted on 14 September 2017, 04:34 AM
Menjaga Keseimbangan Waktu Untuk Keluarga

Banyak Smart Mom di luaran sana yang membuka usaha dan bisnis sampingan selain menjadi pekerja kantoran demi menambah penghasilan. Tetapi dengan bertambahnya pekerjaan, maka sudah pasti waktu untuk keluarga pun semakin tersita. Terkadang ketika sedang sibuk-sibuknya mengurus jualan, si buah hati tiba-tiba merengek, tidak mau makan, dan berubah moodnya. Duh, rasanya pasti gemas ya, Smart Mom! Tapi bukan berarti Smart Mom harus menyerah begitu saja. Antara pekerjaan dan keluarga tetap harus balance.

Untuk menyeimbangkan antara waktu kerja dan keluarga, ada beberapa tips menarik untuk Smart Mom yang juga berprofesi sebagai entrepreneur:

1. Imbangkan waktu antara pekerjaan dan mengurus anak

Kedengarannya memang agak sulit, tapi kalau Smart Mom sudah mempunyai komitmen, pasti bisa diatur pelan-pelan. Ketika memang harus fokus dengan pekerjaan, segeralah mengurusnya. Dan ketika sudah waktunya harus mengurus buah hati, sejenak tinggalkan pekerjaan agar bisa mencurahkan hati dan pikiran, serta lebih bahagia saat bersama buah hati.

2. Berbagi pekerjaan dengan karyawan

Kalau Smart Mom mempunyai orang kepercayaan atau karyawan, maka Smart Mom tidak perlu terlalu khawatir. Smart Mom bisa mendelegasikan beberapa tugas kepada para karyawan. Tugas-tugas pun bisa diselesaikan dengan lebih efektif dan waktu yang digunakan pun akan lebih optimal.

3. Komunikasi

Komunikasi adalah dasar yang sangat penting dan diperlukan setiap orang. Ketika sudah di rumah, ada baiknya Smart Mom selalu mengobrol dengan suami mengenai berbagai kesulitan dan tantangan yang ditemui selama bekerja. Berbagi dengan orang lain niscaya akan menurunkan kadar stress setiap individu.

4. Do what you love the most!

Ini adalah bagian terpenting, karena kita harus mencintai apa yang tengah kita lakukan. Bersyukur dan tersenyum adalah hal yang bisa membuat diri kita selalu lebih positif.

Prev Post

Membangun Bisnis Entrepreneur Yang Dekat Dengan Konsumen

Next Post

Menjaga Energi Positif

SHARE TO