Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tips Menjaga Tali Silahturahmi Dari Smart Mom Merynda Maulidia

Posted on 14 September 2017, 04:34 AM
Tips Menjaga Tali Silahturahmi Dari Smart Mom Merynda Maulidia

Momen lebaranku tahun 2012 lalu merupakan momen yang paling mengasyikkan, seluruh keluarga besar dari eyang uti datang dari Sumatra, Sulawesi, dan Bali. Beberapa di antaranya bahkan ada yang belum aku kenal. Mungkin karena memang tempat tinggal kami masing-masing terpisah cukup jauh, sehingga amat jarang sekali kami bisa berkumpul bersama.

Gagasan mengumpulkan keluarga bersama ini datang dari ayahku yang menginginkan keluarga besar kami bisa tetap menjaga silaturahmi. Tak ketinggalan aku memberi ide kepada ayah bagaimana kalau kita mengadakan acara bakar ikan bersama, karena kebetulan kami juga mempunyai kolam ikan di belakang rumah. Dengan begitu pasti nanti semua pihak akan terlibat dalam acara tersebut, semua akan kebagian tugas dan saling bekerja sama, dimulai dari memancing ikannya, membersihkan ikan, membuat bumbu, membakar ikan dan lain sebagainya. Seluruh keluarga besar antusias menyambut ideku. Tua muda saling bekerja sama dan tak ada yang merasa sungkan satu sama lain.

Suasana halaman rumahku penuh dengan canda tawa dan ocehan anak kecil. Bahkan ibuku, budhe dan tanteku sampai bertukar resep makanan daerah untuk diujicoba di dapur masing-masing. Nah, untuk tahun-tahun berikutnya kami merencanakan pertemuan kembali. Agar menjaga tali silaturahmi kami, keluargaku menyusun rencana arisan keluarga setiap tahunnya. Per bulannya masing-masing keluarga mentransfer iuran sejumlah tertentu, lalu saat lebaran tiba pengocokan akan dilakukan bersama-sama. Dengan begitu seluruh keluarga kami merasa antusias lho menanti detik-detik lebaran tiba. Tali silaturahmi akan tetap terjaga plus bisa dapat rezeki yang tak disangka-sangka juga, bukan?

Prev Post

Menikmati Momen Mudik Bersama Keluarga Smart Mom Ria Sepriani

Next Post

Tips Menjaga Kualitas Pakaian Putih Ala Smart Mom Sri Hartini

SHARE TO