Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tips Pintar Mempererat Ikatan dengan Anak untuk Smart Mom yang Bekerja

Posted on 31 December 2019, 04:38 PM
Tips Pintar Mempererat Ikatan dengan Anak untuk Smart Mom yang Bekerja

Sebagai seorang ibu, Smart Mom barangkali pernah dibuat bingung untuk membuat keputusan apakah harus kembali bekerja di kantor atau tetap di rumah untuk mengurus keluarga. Meskipun hati ingin terus dekat dengan keluarga, terutama anak, setiap saat, tak jarang ada kondisi-kondisi tertentu yang harus memaksa Smart Mom keluar dan bekerja.

Meski demikian, terlepas dari apakah Smart Mom memutuskan untuk bekerja atau tidak, ikatan yang kuat dengan anak adalah sebuah keharusan. Karenanya, untuk Smart Mom yang bekerja dan harus menghabiskan berjam-jam jauh dari rumah, yuk simak beberapa tips berikut ini agar hubungan dengan buah hati selalu erat!

Siapkan Bekal untuk Temani Aktivitas Anak

Setiap pagi sambil menyiapkan sarapan, siapkan juga bekal untuk dinikmati anak selama ia beraktivitas sepanjang hari nanti, bahkan jika si kecil belum memasuki usia sekolah. Dengan menyiapkan bekal yang lezat dan sehat, Smart Mom bisa mencurahkan seluruh kasih sayang dan perhatian yang diwujudkan lewat makanan tersebut.

Selain itu, siapkan juga “bekal” lain untuk aktivitas anak. Contohnya menyiapkan gambar-gambar untuk diwarnai si kecil atau memberikan “tugas” yang seru dan menyenangkan untuk dikerjakan si kecil selama Smart Mom bekerja dan diasuh oleh ART, nenek, atau anggota keluarga lain yang membantu merawat anak selama Smart Mom di luar rumah. Dengan begitu, Smart Mom dan buah hati selalu punya topik pembicaraan yang seru setelah Smart Mom pulang kerja nanti!

Sempatkan untuk Berkomunikasi di Sela-Sela Jam Kantor

Di waktu istirahat makan siang atau di jam-jam luang lainnya, tentu tak ada salahnya untuk menghubungi rumah sekadar untuk menanyakan kabarnya. Smart Mom bisa gunakan telepon atau malah video call agar bisa melakukan obrolan langsung walaupun singkat. Kalau anak sudah cukup besar, Smart Mom juga bisa tinggalkan pesan teks apabila aktivitas di kantor sedang padat-padatnya. Dengan begitu, anak tidak akan pernah merasa dilupakan.

Hadir Sepenuhnya Saat Waktu Keluarga

Begitu sampai di rumah, curahkan sepenuhnya waktu, perhatian, dan tenaga untuk keluarga, termasuk anak – kecuali pekerjaan memaksa Smart Mom untuk lembur. Cara ini jauh lebih efektif dibandingkan meneruskan pekerjaan kantor sambil mengurus anak, yang justru bisa membuat lembur jadi tidak efektif dan anak jadi merasa terabaikan. Tujuannya adalah agar anak tahu dan paham bahwa Smart Mom selalu punya waktu khusus untuk dihabiskan bersamanya dan keluarga tanpa ada gangguan dari kantor atau urusan lainnya.

Gunakan Waktu Libur Bersama

Ketika hari libur sudah datang, Smart Mom bisa ajak anak menghabiskan waktu bersama. Perginya juga tak perlu jauh-jauh, misalnya jalan-jalan ke mal, ke taman bermain, atau mengunjungi museum. Bahkan, menghabiskan waktu libur bersama di rumah juga tak ada salahnya dicoba karena ada banyak juga aktivitas yang bisa dilakukan bersama, seperti memasak bersama atau maraton film di depan TV.

Walaupun tidak bisa 24 jam hadir secara fisik di samping anak, bukan berarti Smart Mom tidak menyayanginya, kan? Jadi, tunjukkan bahwa buah hati tetap merupakan hal terpenting bagi Smart Mom dengan tips-tips di atas.

Prev Post

Pisang Aroma Lezat dan Sehat untuk Bekal Snack Sekolah Si Kecil

Next Post

Cara Jitu Menghadapi Teman Kerja Smart Mom yang Menyebalkan

SHARE TO