Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

5 Film Terbaik Untuk Ditonton Bersama Keluarga

Posted on 14 September 2017, 04:34 AM
5 Film Terbaik Untuk Ditonton Bersama Keluarga

Menonton film bersama adalah salah satu hiburan yang dapat mempererat kedekatan keluarga. Tapi kadang terkadang yang membuat kita bingung adalah film apa yang baik untuk ditonton bersama keluarga, karena tidak semua film pantas ditonton  untuk anak, jadi sebaiknya Smart Mom harus jeli  memilih film yang selain menghibur dapat memberikan pesan yang baik bagi seluruh keluarga, terutama bagi anak - anak. Berikut ini adalah 5 film terbaik yang patut ditonton bersama keluarga untuk mengisi waktu luang anda dan keluarga, yuk disimak!.

1. Moana

Moana adalah seorang anak dari kepala desa di Pulau Motonui, pada suatu hari ia menyadari bahwa ada sesuatu di balik pulaunya yang ia harus jelajahi yang sebenarnya selama ini ditutup-tutupi oleh ayah Moana. Ketika ia menyampaikan kepada neneknya, neneknya mendukung Moana untuk menjelajahi laut untuk menyelamatkan pulau, dengan melewati pertengkaran dengan ayahnya akhirnya Moana pun berangkat menjelajahi laut dan berhasil menyelamatkan pulau Motonui dan mengembalikan tradisi leluhur-leluhur mereka.

Film ini adalah film yang sangat baik ditonton bersama keluarga karena film ini menunjukan keberanian seorang anak untuk mencari kebenaran yang dianggap tabu oleh keluarganya, dan mengajarkan kepada orang tua agar dapat berkomunikasi dengan anaknya dengan baik dan mendukung anak dalam berpikirnya selagi hal tersebut adalah hal yang baik.

 

2. We Bought a Zoo

Film yang dibintangi oleh Matt Damon dan Scarlett Johansson ini menceritakan tentang seorang ayah yang merawat ketiga anaknya sendiri dan memilih untuk pindah rumah ke suatu daerah yang tidak disukai oleh anak laki-lakinya. Rumah tersebut ternyata adalah sebuah kebun binatang. Pertengkaran kembali terjadi dengan anak laki-lakinya karena merasa diacuhkan dan kehilangan kasih sayang. Sang ayah mengalami dilema berat antara mengurus kebun binatangnya atau fokus kepada anak laki-lakinya. Lambat laun, keadaan mencair dengan usaha sang ayah untuk menyelesaikan semua masalahnya tanpa harus memilih salah satu.

Yang menjadikan film ini sangat patut ditonton adalah, film ini menunjukan bahwa peran ayah juga bisa menjadi peran ganda yaitu peran mencari uang dan memberi kasih sayang kepada anaknya, dimana prespektif orang-orang terhadap peran ganda cenderung selalu condong ke peran seorang ibu, namun di film ini malah sebaliknya.

 

3. Pursuit of Happiness

Film yang diperankan oleh Will Smith ini adalah film yang berdasarkan kisah nyata, dimana seorang suami isteri dengan anak 1 akhirnya bercerai karena masalah ekonomi, sang ayah akhirnya mengambil resiko menghabiskan tabungannya untuk memulai segala usaha sampai akhirnya menjadi pialang saham yang sangat sukses.

Film ini adalah film yang sangat mengharukan karena melihat bagaimana berusahanya sang ayah untuk membahagiakan anaknya dan untuk kembali bangkit lagi menjadi orang yang sukses walaupun telah ditimpa masalah yang sangat berat sekalipun.

 

4. The Parent Trap

Film era 90’an yang menceritakan tentang sepasang anak kembar yang bernama Annie dan Hallie dimana keduanya diperankan oleh Lindsay Lohan itu terpaksa terpisahkan sejak kecil karena perceraian orang tuanya. Annie tinggal bersama Ibunya di London dan tumbuh menjadi gadis yang sangat feminim, sedangkan Hallie tinggal bersama ayahnya di California dan tumbuh menjadi gadis yang tomboi. Pada suatu hari, keduanya mereka dipertemukan dalam sebuah kemah musim panas dan saat itulah mereka menyadari bahwa mereka adalah anak kembar dan berencana untuk bertukar tempat karena Annie sangat ingin bertemu sang Ayah dan sebaliknya Hallie sangat ingin bertemu dengan sang Ibu. Pada awalnya rencana mereka berjalan dengan mulus hingga akhirnya kedua orang tua mereka menyadari dan berencana untuk menukar kembali kedua anaknya, Annie dan Hallie tidak tinggal diam merekapun malah membuat rencana untuk mempersatukan kembali Ayah dan Ibu mereka agar mereka dapat tinggal bersama lagi.

Film ini sangat menyenangkan untuk ditonton bersama keluarga, selain lucu dan ringan ceritanya, namun mengandung unsur kekeluargaan yang sangat tinggi yaitu dimana ikatan antara saudara sangatlah erat.

 

5. Zootopia

Film kartun Disney ini menceritakan tentang seekor kelinci bernama Judy yang berasal dari keluarga petani yang bercita-cita menjadi Polisi, semua keluarganya tidak ada yang mendukung karena kelinci telah ditakdirkan menjadi petani dan bukan Polisi, ditentang oleh keluarganya  tidak membuat Judy berhenti berjuang sampai akhirnya ia berhasil diletakan di pusat kota yaitu Zootopia, ia selalu dikucilkan karena fisiknya yang kecil. Pada suatu hari ia berani mengambil suatu kasus yang berat dan membuktikan kepada semuanya bahwa ia bisa menjadi Polisi yang hebat.

Film ini sangat baik ditonton terlebih dengan anak karena dapat mendorong anak dapat menjadi apapun yang ia cita-citakan selama ia percaya diri dan tidak ada yang bisa menghalangi walaupun sudah disepelekan oleh banyak pihak bahkan keluarga sekalipun.

Prev Post

Tips Menjaga Hubungan Tetap Romantis Dengan Pasangan

Next Post

Bahasa Tubuh Cerminkan Karir Cemerlang Anda

SHARE TO