Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tips Mempersiapkan Liburan Bersama Si Kecil

Posted on 14 September 2017, 04:34 AM
Tips Mempersiapkan Liburan Bersama Si Kecil

Berpergian bersama si kecil adalah salah satu hal yang amat menyenangkan. Dengan berekreasi ke tempat-tempat hiburan, Smart Mom bisa semakin mendekatkan diri dengan keluarga, sekaligus melepas stress dan penat setelah melakukan pekerjaan setiap harinya. Tetapi berlibur bersama si kecil bisa memberikan sedikit tantangan kepada Smart Mom, karena banyaknya kebutuhan yang harus dibawa.

Bagaimana menyiasati tantangan tersebut? Simak tips yang telah kami susun berikut ini:

1. Susun daftar barang bawaan

Daftar barang bawaan (packing list) adalah salah satu cara mudah untuk memilah benda-benda apa saja yang harus dan tidak harus dibawa oleh Smart Mom. Tulislah segala keperluan si kecil, mulai dari popok, susu formula, makanan, dsb. Mungkin agak sedikit merepotkan untuk menyusun packing list, tetapi akan lebih menyusahkan Smart Mom apabila ternyata popok si kecil tertinggal di rumah.

2. Bawa snack untuk pengalih perhatian

Selain mainan, salah satu benda terampuh untuk mengusir kebosanan si kecil selama di jalan adalah: makanan kecil alias snack. Mulut yang penuh dan terus-menerus mengunyah tentunya lebih baik dibandingkan rengekan dan tangisan yang tanpa henti. Tetapi Smart Mom tentu saja harus menyiapkan makanan kecil yang menyehatkan. Biskuit sereal, buah-buahan segar, dan susu cair kemasan, adalah beberapa snack yang sepertinya bisa menenangkan hati si kecil untuk sementara waktu.

3. Seimbangkan jadwal selama liburan

Semua orang memiliki caranya sendiri untuk berlibur, tetapi ada baiknya bila kita mengatur jadwal kegiatan selama liburan agar seimbang. Jika Smart Mom mengunjungi taman bermain, bergabung bersama tur keliling sebuah kota, atau mengunjungi sebuah museum, sisakanlah satu hari untuk bersantai dan menikmati hari. Terlalu banyak kegiatan justru akan membuat si kecil lelah dan tidak menikmati liburan.

4. Selalu jaga kebersihan si kecil

Si kecil adalah sosok yang masih senang bereksplorasi, tetapi sayangnya tingkat imunitasnya masih rendah. Oleh karena itu, selalu siapkan gel pembersih tangan, karena ini adalah salah satu solusi terbaik untuk selalu menjaga kebersihan si bocah saat tidak ada sumber air bersih di dekat Smart Mom.

Prev Post

Rahasia Menjadi Entrepreneur Sukses

Next Post

Manfaat Memelihara Hewan Peliharaan

SHARE TO