Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tips Pintar Menjalin Hubungan dengan Saudara Ipar

Posted on 11 November 2019, 04:01 PM
Tips Pintar Menjalin Hubungan dengan Saudara Ipar

Smart Mom pasti sudah menyadari kalau keluarga baru yang Smart Mom miliki setelah menikah bukan hanya keluarga yang dibentuk dengan suami, tapi juga keluarga yang dimiliki sang suami – saudara dan orang tuanya. Karena itu, Smart Mom pastinya perlu membina hubungan baik dengan mereka, kan? Sebab, lewat pernikahan, Smart Mom juga telah menjadi bagian dari keluarga mereka.

Ada banyak cara yang bisa Smart Mom lakukan agar bisa menjalin hubungan yang harmonis dengan keluarga suami, terutama saudara iparnya. Untuk Smart Mom yang masih berstatus pengantin baru, ada juga banyak tips yang bisa diterapkan, lho! Contohnya adalah beberapa tips sederhana tapi ampuh berikut ini!

  1. Luangkan waktu bersama

Meskipun Smart Mom juga sibuk dengan urusan rumah maupun kantor, tak ada salahnya untuk meluangkan waktu untuk dihabiskan dengan saudara ipar. Misalnya di akhir pekan atau kapan saja ada waktu luang. Habiskan juga momen tersebut untuk melakukan aktivitas yang seru, misalnya melakukan hobi kalau kebetulan Smart Mom dan saudara ipar punya hobi bersama. Atau, sekadar memasak dan makan siang bersama juga bisa jadi pilihan supaya Smart Mom bisa ngobrol santai dan mendekatkan diri dengan saudara ipar.

  1. Beri hadiah

Tenang, Smart Mom tak perlu berikan hadiah mahal setiap hari, kok. Berilah hadiah yang menurut Smart Mom akan disukai oleh saudara ipar, misalnya barang yang berkaitan dengan hobinya. Atau, Smart Mom bisa minta bantuan pada pasangan untuk memilihkan ide hadiah yang menarik. Momen pemberiannya juga bisa saat ulang tahun atau ketika Smart Mom janjian bertemu dengan saudara ipar.

  1. Minta pendapat

Pada dasarnya, setiap orang senang kalau pendapat atau opini yang mereka miliki dianggap berharga dan membantu. Nah, kalau Smart Mom sedang memutuskan sesuatu, Smart Mom bisa hubungi saudara ipar untuk memberikan pendapat mereka, lho! Dengan begitu, Smart Mom juga bisa mendapatkan bahan pertimbangan yang pasti bisa membantu membuat keputusan dengan cermat dan bijak, kan?

  1. Tawarkan bantuan

Selain itu, siapa sih yang tidak suka mendapatkan pertolongan ketika ada kesulitan? Saudara ipar Smart Mom juga pasti akan sangat senang ketika Smart Mom menawarkan bantuan ketika mereka ada masalah, kok. Tak perlu sampai harus bantu selesaikan masalah besar, masalah kecil seperti bantu jaga atau jemput anak saudara ipar juga bisa Smart Mom atasi, kok.

  1. Tentukan batasan

Meski begitu, Smart Mom juga perlu membuat batasan yang tegas. Maksudnya, Smart Mom memang bersedia membantu, tapi ketika Smart Mom mampu. Tujuan dari batasan ini adalah agar Smart Mom nanti tidak dimanfaatkan. Di samping itu, batasan tersebut adalah agar Smart Mom tidak membawa-bawa urusan rumah tangga di depan saudara ipar, apalagi soal isu yang sensitif dan rahasia.

Prev Post

Sekolah Mahal Pasti Bagus, Mitos atau Fakta?

Next Post

Mau Asisten Rumah Tangga Betah? Ini Tipsnya

SHARE TO