Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tips Menjaga Kualitas Pakaian Putih Ala Smart Mom Sri Hartini

Posted on 14 September 2017, 04:34 AM
Tips Menjaga Kualitas Pakaian Putih Ala Smart Mom Sri Hartini

Saat Lebaran tiba, biasanya kami semua berkumpul di rumah bunda. Bundaku sudah sangat lanjut usia, tetapi meskipun usianya hampir mendekati 87 tahun, beliau masih sehat dan masih bisa beraktivitas melakukan pekerjaan rumah tanngga sendiri. Maklum, sejak 13 tahun lalu sepeninggal ayah, bunda tinggal di rumah sendiri, beliau tidak mau tinggal bersama kami, anak-anaknya. Tidak mau merepotkan anak dan cucu begitu alasannya.

Masih kuingat lebaran tujuh tahun lalu, saat masih bulan puasa, beliau ingin sekali mengenakan baju berwarna putih. Maka kubelikan beliau kebaya minimalis harian berwarna putih, sesuai permintaannya. Saat Lebaran datang, bunda tampak senang mengenakannya, membuat hati kami sekeluarga yang mengunjunginya untuk bersungkem di hari nan Fitri kian bahagia. Karena bunda dengan usia yang sudah renta, masih tampak lebih muda dari usia sesungguhnya, itu karena beliau tetap bekerja. “Menggunakan anggota badannya untuk terus bergerak,” ujarnya. Tak terasa hampir enam Lebaran berlalu. saat Lebaran tahun lalu, Bunda mengenakan baju putih yang kuberikan dahulu dan warnanya tetap putih seperti masih baru, warna putih tetap putih dan tidak suram.

Ini dia tips dari bundaku yang mungkin tidak semua orang tahu. Saat mencuci, diusahakan pakaian berwarna dan pakaian putih dipisah dan dicuci secara terpisah. Begitu pula dengan pakaian berwarna gelap. Jadi, meski sudah lama, baju putih akan tetap seperti baru. Uniknya, bunda dan aku sama-sama mencuci semua baju-baju kotor kami dengan Attack, lho. Sepertinya Attack bisa dijadikan sabun pencuci pakaian warisan keluarga.

Tips lainnya saat Lebaran, bisa membuat bumbu masakan Lebaran beberapa hari jelang Lebaran,karena bumbu bisa dimasukan ke freezer, jadi kita tak terlalu sibuk pada saat hari H pada saat memasak. Lalu, masakan yang masih sisa banyak, bisa dimasukan ke kulkas, agar awet dan memanaskannya kembali saat ingin disantap. Berlaku pula dengan ketupat, jika lebih dari dua hari masih bersisa, sebaiknya ketupat dimasukan ke kulkas, kita bisa mengukusnya beberapa saat sebelum dimakan.

Semoga bermanfaat.

Prev Post

Tips Menjaga Tali Silahturahmi Dari Smart Mom Merynda Maulidia

Next Post

Pengalaman Dan Tips Smart Mom Sartiyah Berlibur Di Pantai

SHARE TO