Theresia Chandra 8 bulan lalu
share

Sore mas Aidil, dimasa pandemi ini usaha warung saya turun pendapatan. Saya ingin menambah usaha sampingan yakni laundry rumahan. Ya mgkin saya nawarin tetangga satu blok dulu dg modal yg sudah ada yaitu sebuah mesin cuci, deterjen , pelembut dan setrika tenru saja. Sedangkan menurut suami, sy lebih baik menambah service onlen dalam bisnis makanan. Namun bagi saya itu lebih komplek krn waktunya kurang fleksibel. Dan harua mendaftar di gofood atau grabfoit yg makan waktu. Bgmn menurut mas?

Dijawab Oleh Admin

"Halo Smart Mom, terima kasih sudah ikut memberikan pertanyaan di Smart Mom Club.

Sebelum memulai usaha laundry sebaiknya di perhatikan apakah lokasi rumah Smart Mom sudah strategis, apakah tetangga yang Smart Mom sesuai dengan target pasar pengguna jasa laundry?
Selain mempertimbangkan kedua hal di atas Smart Mom juga sebaiknya mempersiapkan pelayanan laundry yang cepat dan hasil cucian yang maksimal dengan menggunakan produk-produk berkualitas agar dapat bersaing dengan jasa laundry lainnya.

Jika ingin membuka usaha online Smart Mom bisa memulainya dengan menjadi reseller atau dropshipper dengan modal yang lebih kecil di banding laundry.
"

Komentar (0)